Label

Kamis, 24 Februari 2011

Icip Icip #1

Saya adalah orang yang sangat sangat sangat suka dengan makanan dan minuman apapun jenisnya. Hampir setiap hari saya meminum paling tidak satu cangkir coklat panas dan biasanya saya membuatnya sendiri.


Sekarang saya akan berbagi sedikit resep mudah -sangat mudah- untuk membuat coklat panas.
This is called Hot Cocoa usually not Hot Chocolate, because it's diffirent. Hot Cocoa usually made from cocoa powder, but Hot Chocolate usually made from real chocolate.

Here it's hot cocoa: (untuk satu cangkir kecil)


Bahan:
  1. Bubuk cocoa 1-2 sendok teh
  2. Gula 1-2 sendok teh
  3. Susu kental manis (coklat/putih) 2-3 sendok teh
Proses:
  1. Masukkan bahan 1 dan 2 ke dalam cangkir
  2. Tuangkan air panas/hangat ke dalam cangkit
  3. Tambahkan susu kental manis
  4. Aduk dan sajikan

Here it is!


Sangat sangat mudah kan?
Semua takaran tergantung selera. Jika suka yang lebih kental dan pahit tambahkan jumlah takaran pada bubuk cocoa. Jika suka lebih manis tambahkan gula dan jika ingin lebih creamy tinggal tambahkan susunya.


Oya, susu coklat maupun putih sama saja. Ada sedikit perbedaan pada rasa, tapi tidak terlalu signifikan. Jadi santai saja.

Karena ini bukan resep Hot Chocolate (coklat panas) yang sebenarnya, makanya lain kali saya akan berbagi bagaimana caranya membuat the real Hot Chocolate! yummy :9


SELAMAT MENCOBA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar