Label

Sabtu, 12 Maret 2011

intermeso #2

Rabo apa Kamis gitu kalo nggak salah. Malem sebelumnya aku udah chitchat sama temen gitu namanya mas Jr_Miko, alias mas Jatmiko Rahmawan si vokalis band sebut saja Dirty Glass. haha. Aku minta tolong sama si doski gitu, titip beliin CD albumnya Gerap Gurita. Dan, Voila, sekarang ane udah punya CDnya. :D :rada pamer ceritanya:

ini sampul depan albumnya. :)

Mereka ini band yang katanya sih beraliran folk rock, asalnya dari Jogja lho. Punggawanya adalah A-inx misuari: akordion, vokal Graha Wicaksana: vokal, elektrik gitar, Dandun Windhu : bass, Andreas Agung : drum, Rokhi Anom : vokal, akustik gitar, tin whistle iang: akordion (diambil dari myspacenya). Akhirnya malam tanggal 5 Maret 2011 kemaren, mereka launching album yang diberi judul Pilihan. Meski dalam keadaan minim finansial aku tetep nekat beli CDnya. Cukup 20ribu rupiah saja teman-teman, kalo sama kaosnya jadi 70ribu (sayang nggak bisa beli kaosnya). :(

Malemnya di rumah tercinta langsung aku coba dengerin. Sekali puter CDnya sampek selesai belum ada yang nyantol, tapi begitu dua, tiga kali didengerin, ternyata aku langsung kepincut sama track2 pemirsa. Judulnya "What I'm Doing Here" (Tante Gapekol cover), kece banget suara ceweknya walaupun lagunya nggak aku banget. Terus, track3 judulnya "Berlalu" sama track8 judunya "Sebab Akibat" juga lumayan bagus. Si Miko tu katanya paling ngrasa berkesan sama track8, maklum lagunya dia banget katanya. Sebab akibat lagi mencoba untuk menceritakan tentang seorang yang sedang mengungkapkan keikhlasannya berpisah dengan pasangan (kayaknya sih gitu). Kalo aku sendiri paling terkesansama track11 yang judulnya "Kepercayaan". Ini lagu aku banget, GG berusaha buat mengungkapkan keinginannya untuk lebih dipercaya sama orang tua. Lagu yang pas kalo lagi nggerus berantem sama orang tua terkasih. :')

Di album ini total ada 13 track lagu dengan dua lagu cover, satu instrument song, satu bonus track, dan satu lagu lawasnya GG diaransemen ulang. Bonus tracknya ternyata lagu tentang pernikahan, denger-denger sih lagu teruntuk salah satu personil GG yang baru saja menikah (selamat!). Terus di lagu terakhir, GG coba mengaransemen ulang lagunya yang lalu berjudul Jogjakarta. Jogjakarta diaransemen jadi lebih berbeda. Kalo pengen tau beli dulu. haha :D

Overall, aku suka sama album ini. Mereka bisa kasih sesuatu yang beda dari folk band yang notabene kita taunya cuma sebatas Flogging Molly apa Dropkick Murphys. Jujur aja, aku mulai ndengerin musik-musik folk baru setahun yang lalu, dibilang telat peduli setan. haha. Jadinya, aku nggak akan bilang kalo album ini "wah, Flogging banget" apa "wah, Dropkick banget nih". Mungkin ada beberapa lagu yang telinga ini belum terbiasa, dan beberapa yang penggalan-penggalan katanya agak aneh, tapi tetep asik buat didengerin dan selalu bikin pengen ndengerin lagi kalo aku lagi di luar.hahaha.

Gitu aja sih, curhat-curhat colongan sedikit pamer habis beli CD original nya band Jogja. Mungkin ada beberapa kata yang tidak berkenan, anggaplah aku salah omong, kritik, apa saran aja. Meskipun mereka nggak kenal aku, tapi karena aku suka, makanya pengen dukung musik mereka gimanapun caranya, yang jelas, SUPPORT LOCAL BAND! haha :D

Judul Album :
Pilihan
Band:
Gerap Gurita
Genre:
Folk rock / Punk

Daftar lagu:
  1. Kembali
  2. What I'm Doing Here - Tante Gapekol cover-
  3. Berlalu -ultah-
  4. Generasi yang Hilang
  5. Dari Diri
  6. Untuk Kawan
  7. Kesombongan
  8. Sebab Akibat
  9. Self Control -instrument-
  10. Ring of Fire -Johnny Cash cover-
  11. Kepercayaan
  12. Bonus Track***
  13. JOi!gjakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar